Analisa cicilan emas

Posted by Lizia - humaam on Minggu, 13 November 2011




Alhamdulilah

Cicilan emas saya dari pegadaian 6 bulan lalu, telah selesai bulan ini. Akhirnya emas batangan pertama ini sampai juga di tangan saya. Kisah cicilan pegadaian 6 bulan lalu dapat dilihat disini.
Membeli emas memang lebih bagus jika cash, namun apadaya terbatasnya uang ini menjadi masalah. Lalu mana yang lebih baik menyicil beli emas atau simpan dulu uangnya baru kemudian beli emas?

Sebagai perbandingan 6 bulan lalu harga emas masih 2,1 juta(ketika saya beli). Jika saya menunda beli emas dengan menyimpan uang terlebih dahulu. berarti saya tiap bulan harus menyisihkan uang sebesar 350 ribu selama 6 kali. Lalu 6 bulan kemudian apakah saya masih bisa membeli emas?? Tidak. Karena harga emas setelah 6 bulan sudah menjadi 2,6 juta sekarang. Jadi lebih baik mencicil daripada simpan dulu uangnya.

Kapan waktu yang tepat untuk membeli emas? Saat ada uang, lebih cepat lebih baik karena harga emas akan terus naik.

Bagaimana cara membeli emas yang baik? Cash keras. Bila tidak ada mencicil emas bisa jadi pilihan.

Blog, Updated at: 16.15

1 komentar:

Anonim mengatakan...

bagaimana cara memulai cicilan emas?

Categories

Komentar terakhir

Follow