Minyak Zaitun

Posted by Lizia - humaam on Jumat, 29 Juni 2012


Akhir-akhir ini saya kecanduan minyak zaitun. Well, sebenarnya sudah beberapa tahun terakhir tapi biasanya saya hanya memakainya untuk memasak atau diminum. Sekarang saya memakainya dari ujung rambut sampai ujung kaki. Minyak zaitun atau olive oil memang khasiatnya tidak diragukan apalagi buah zaitun ada di alquran lho. Inget ayat watini wazaitun ?  Jenis yang saya pakai adalah extra virgin olive oil disingkat EVOO.  Saya pilih extra virgin karena itu merupakan perasan pertama dari buah zaitun dan memiliki kualitas terbaik dari minyak zaitun biasa. Berikut ini penggunaan minyak zaitun yang bisa lakukan :

1. Rambut
Awalnya saya bermasalah dengan rambut rontok, sehingga saya menggunakan minyak kemiri. Kemudian sayapun mencoba untuk mencampur minyak kemiri dengan minyak zaitun dan membalurkan dirambut. Hasilnya hmm membuat rambut lebih lembut. Selain itu bisa juga ditambahkan sedikit ke conditioner lho.

2. Wajah
Untuk wajah EVOO bisa dimasukkan ke dalam bahan masker wajah homemade. Selain itu baik juga digunakan untuk makeup remover. Sebelum tidur saya juga selalu mengoleskan minyak zaitun di alis, bulu mata dan di bibir.

3.Lulur
Olive oil bisa dicampurkan ke dalam bodyscrub berbagai merk. Saya sendiri sebenarnya sudah memakai bodyscrub olive oil MR tapi saya tetap memasukkan minyak zaitun asli ke dalamnya.

4. Body Lotion.
Campurkan EVOO dengan body lotion apapun, dan hasilnya kulit akan lebih halus dan lebih glow. ^_^

5. Diminum
Yeah memang kegunaan EVOO ini sebagai salad oil atau untuk diminum langsung. Meminum EVOO bisa mengurangi resiko penyakit jantung.

6. Memasak
Biasanya saya gunakan untuk menumis saja. Untuk memasak ini saya tidak menggunakan EVOO tapi menggunakan extra light olive oil, jenis ini memang digunakan khusus memasak.

Untuk mendapatkan minyak zaitun bisa dibeli di supermarket terdekat, banyak merk dari spanyol, italia, arab, dll. Terserah beli yang mana, karena semua merk bagus.


Blog, Updated at: 15.30

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Maaf mau tanya kalau mau membeli minyak zaitun yang bagus seperti Mba Lizia beli,dimana ya??
makasih

Anonim mengatakan...

Mba Lizia. Beli yang merek apa? Rambut aku rusak banget:'( jawab ya mbaaa

Categories

Komentar terakhir

Follow