Palembang Bridezilla

Posted by Lizia - humaam on Kamis, 18 Desember 2014


BRIDEZILLA

Sapu-sapu debu di blog.
Entri terakhir di blog ini adalah 2 tahun lalu. Lama sekali. Sekarang mulai aktif kembali. Untuk nulis tentang persiapan pernikahan. Tidak terasa blog ini dibuat pertama kali tahun 2010, menggunakan nama kami berdua. Sekarang dan seterusnya kami akan meneruskan ke jenjang yang lebih serius.
Bismillah.
Doakan semoga semuanya lancar.

Apa itu Bridezilla ? kalau menurut wiki "A woman who, in the course of planning her wedding, exercises or attempts to exercise a high degree of control over all or many minor details of the ceremony and reception."
Dan ternyata bukan saya saja yang jadi bridezilla, sang calon suami juga terlihat excited mempersiapkan bahkan termasuk hal-hal detil seperti baju untuk prewed. LOL.

Balada Venue

Pernikahan kami akan dilaksanakan di tempat mempelai wanita, di kota saya. Palembang. Satu hal yang pertama dilakukan dan termasuk susah adalah cari gedung resepsi yang sesuai keinginan dan kantong tentu saja. Bahkan orang tua saya mengatakan tanggal kami nikah itu tergantung dapat gedungnya tanggal berapa. O_o.

Tentu pertama adalah cari gedung yang sesuai kapasitas untuk tamu yang diundang. Ayah saya menginginkan mengundang sampai 700 undangan bukan orang lho, dikali dua saja 1400 orang. WHATTTT. Saya kaget, banyak sekali. Siapa saja yang diundang, apalagi keluarga besan ada di bekasi, jadi yang diundang disini hanyalah undangan dari keluarga saya saja. Kedua yang menurut orang tua saya penting adalah tempatnya tidak begitu jauh dari rumah, dan mudah dicari oleh para undangan. Takutnya kalau jauh dan susah malah jadi bahan omongan orang.

Yo wislah nurut aja. Dengan kapasitas segitu dan dekat rumah memang cuma gedung pusri yang bisa(sepertinya memang ortu saya inginnya itu). Tapi sayangnya di gedung pusri sudah FULL sampai setahun kemudian. Mirisnya lagi sekarang gedung pusri tidak bisa dipakai lagi untuk orang luar, hanya bisa dipakai oleh karyawan saja.

Okay akhirnya orang tua saya memutuskan untuk mengcut jumlah undangan menjadi 500 saja. Yah lumayanlah mempermudah mencari gedung dengan kapasitas segitu. Berikut pencarian saya ke beberapa gedung.

Gedung Wanita Rajawali
Gedung ini yang direkomendasikan orang tua saya setelah gagal di pusri, karena lumayan dekat rumah, dekat jalan besar, semua orang tahu. Untuk bulan dan tanggal yang kami inginkan alhamdulilah masih ada.

Gedung Unsri
Di Unsri tempat kuliah saya, gedungnya besar, cocok malah untuk 1500 orang juga bisa. Tapi ditolak karena terlalu jauh dengan rumah. Kasihan dengan undangan yang tidak ada kendaraan.

Gedung OPI Jakabaring
Gedungnya baru, bagus, besar. Tapi ditolak karena alasan sama seperti di atas terlalu jauh. Padahal menurut calon suami saya jakabaring itu tidak terlalu jauh. Ya kalau bagi orang jakarta sih iya, tapi bagi orang palembang sih termasuk lumayan jauh. Apalagi pas ketemu keluarga, ada yang ngomel2 baru datang di pernikahan dijakabaring karena terlalu jauh.

Gedung Tiara Puspa angkatan 66.
Gedungnya besar, bagus, baru, kalau kata teman saya, Titis. Gedungnya mirip kastil istana. Kapasitas juga bisa sampai 700-800 undangan. Tapi sayangnya tempatnya lumayan agak jauh, dan bukan dijalan besar, agak susah untuk dicari bagi yang tidak tahu gedungnya.

Gedung Putri Pinang Masak.
Sampai saat itu hampir mau jadi di gedung rajawali. Sampai suatu saat saya menemani teman saya rahayu, untuk tanya-tanya tentang baju pengantin dan makeup di sanggar putri pinang masak. Dan mereka memberi tahu bahwa mereka punya gedung juga. Dekat rumah saya. Apalagi harganya ramah dikantong. Setelah pergi ke gedungnya langsung, minusnya jalannya memang masuk lorong kecil, tapi mudah ditemukan karena banyak penunjuk jalan. Gedungnya bagus, masih baru. Akhirnya setelah diskusi2 diputuskanlah bahwa kami akan menggunakan gedung putri pinang masak.

Anyway bukan berarti gedung-gedung yang tidak saya pakai disini tidak bagus. Semuanya bagus, besar, tapi semuanya tergantung dengan kebutuhan masing-masing. Kalau keluarga saya memutuskan yang lebih dekat dengan rumah. Juga yang sesuai dengan kantong. Apalagi di gedung putri pinang masak kerjasama dengan sanggar putri pinang masak. Yang punya satu keluarga. Jadi kalau menggunakan baju pengantin, dll bisa dapat diskon di sanggar putri pinang masak.  Vendor Sanggar Putri pinang masak juga dipakai waktu pernikahan ibas sama alya rajasa lho. ^_^. Makin yakin. Bismillah.

Balada venue season dua.

Hihi, sudah seperti cinta fitri saja ada season dua. Jadi setelah urusan gedung dipalembang selesai. Sekarang urusan gedung untuk ngunduh mantu dijakarta. Calon suami inginnya di gedung Al azhar blok M, aula buya hamka. Katanya itu dipilih selain kampus dia, semua orang tahu Al azhar, dekat jalan raya besar, dekat halte busway, dekat MRT (eh belum jadi ya?), harganya juga ramah di kantong.

Untuk ngunduh mantu di jakarta, pakai jasa WO, katanya sih biar gak ribet, sudah jadi satu paket, Juga kalau dp gedung dari WO bisa lebih murah. Okelah kata orang tua saya, terima saja untuk urusan resepsi di jakarta terserah besan, kita iyain aja, ngikut aja. So, calon suami yang namanya jadi blog ini (humaam). Haha. Cami bilang bahwa dia sudah dp di WO, untuk tanggal yang diinginkan. Okay.

Tapi, beberapa hari kemudian.....

Dapat kabar bahwa tanggal tersebut sudah dibooking sama pasangan lain. LHO? LHO? khan sudah bayar. kok bisa? Jadi cami menyarankan untuk minggu depannya lagi. Yang mana membuat saya kesal, karena minggu itu sudah saya rencanakan buat kami untuk honeymoon ke bali. (penting?? banget. haha). Karena prinsip saya sih, kalau buat nikahan aja yang penting sah mah, tenda depan rumah aja gpp, yang penting honeymoonnya bagus. LOL. Tapi tidak diperbolehkan cuma tenda depan rumah, karena tidak cukup. >_<

Oke kembali ke topik, jadi sempat berantem sedikit, gak berantem sih, cuma saya yang marah2 saja ke dia. Kasihan ya ? O_0. lalu tanggal ngunduh mantu diundur lagi. Dan setelah di wanti2 biar jangan sampai keduluan dibooking orang lagi., Akhirnya kami pun dapat tanggal yang diinginkan. Which is ngunduh mantu baru dilaksanakan 3 minggu kemudian. Lol. Haha. Okelah terima nasib, walau masih kesal sedikit berarti nanti jalan-jalan masih on diet dong. Bye bye dinner seafood jimbaran, bye bye bebek bengil, bye bye romantic dinner. T_T.
Bismillah setelah dipikir, yang penting sah aja, dan semua senang. Amin.
Semoga lancar untuk seterusnya.
AMIIINNNNN.



Blog, Updated at: 13.14

7 komentar:

Anonim mengatakan...

Thanks info pilihan pilihan gedungnya. Putri pinang masak salah satu pilihan nih.

lizia mengatakan...

iya sama-sama.
Gedung lain seperti gedung wanita, tiara puspa 66, gedung unsri, jg bagus2 kok.
Klo pinang masak khan lebih dekat rumah.

fajrin mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
fajrin mengatakan...

Mbak boleh info price list masing2 gedung gak mbak? Makasi

Rosianti Mustika mengatakan...

Hallo Akang dan Teteh Calon Penganten,

Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Kologdam Bandung menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan. Dapat bonus-bonus menarik yaitu CASH BACK 10JUTA Semua itu tanpa diundi looohhh…

Ingin info lebih lanjut bisa langsung hubungi :
Rosianti,
WA ( 085624295686 )
IG ( rosi.hiskologdam )
E-mail ( rosi.hiscorp@gmail.com )

TIARA HIS KOLOGDAM mengatakan...

Hallo Para Calon Pengantin

Sudah berencana akan menikah dalam waktu dekat? Butuh referensi gedung pernikahan di Bandung? HIS Kologdam merupakan salah satu Venue yang tepat untuk para calon pengantin!
Grand Ballroom yang sudah Full Karpet, Fasilitas yang lengkap, serta menyediakan semua element-element wedding. Dan yang Top-top diBandung!

Untuk informasi lebih lengkap mengenai PROMO dan ingin mengetahui jadwal kosong pernikahan para calon pengantin.

Boleh chat ke nomor 0853-5282-8252 (Tiara)

Anonim mengatakan...


memiliki rumah sendiri adalah dambaan setiap orang. untuk orang kelas menengah, itu dianggap sebagai pencapaian seumur hidup karena membutuhkan uang yang cukup besar. bank memainkan peran penting dalam memenuhi kebutuhan dasar ini. produk yang mereka tawarkan dan layanan yang mereka berikan sangat bermanfaat bagi orang-orang yang ingin memiliki rumah sendiri. untuk pinjaman rumah yang aman dan bermanfaat, kesadaran yang tepat atas produk, kebijakan, syarat dan ketentuan bank adalah yang paling penting karena ketidaktahuan dapat mengakibatkan lebih banyak pembayaran ke bank dalam hal komponen pokok dan bunga. tetapi bekerja dengan mr pedro mengubah segalanya dalam pengalaman pinjaman, mr pedro membantu saya dengan pinjaman rumah di tingkat 2 yang sangat cepat dan lancar. saya akan merekomendasikan mr pedro, petugas pinjaman dan email perusahaan pendanaannya yang luar biasa mr pedro di pedroloanss@gmail.com & teks whatsapp: +1 863 231 0632. marie carlos, texas usa

Categories

Komentar terakhir

Follow