Gagal beli reksadana (lagi)

Posted by Lizia - humaam on Kamis, 05 Mei 2011


Sekarang sudah bulan mei, dimana pada bulan ini saya berusia 21 tahun. Salah satu rencana dan keinginan di bulan ini adalah bisa berinvestasi dengan reksadana. Karena syarat bisa invest reksadana di bank commonwealth yaitu berumur 21 tahun. Tapi kendalanya tidak hanya sampai disitu saja. Akhir-akhir ini hangat berita tentang Malinda dee yang menggelapkan uang nasabah. Lalu apa hubungan Malinda dee dengan saya?

Ada, tentu saja. Karena kasus Malinde dee tersebut, bank indonesiapun melakukan evaluasi terhadap bank bank lainnya. Buntutnya beberapa hari yang lalu BI mengeluarkan pengumuman resmi.

No. 13/ 14 /PSHM/Humas

Sebagai tindak lanjut dari pemeriksaan khusus terhadap 23 bank yang memiliki aktivitas priority banking/wealth management, serta dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan, keamanan dan perlindungan kepada nasabah, maka BI meminta 23 bank tersebut untuk sementara waktu menghentikan penerimaan nasabah baru dan penjualan produk wealth management kepada nasabah baru. Penghentian ini berlaku selama 1 (satu) bulan terhitung sejak tanggal 2 Mei 2011. Untuk jasa pelayanan priority banking/wealth management kepada nasabah lama masih dapat dilakukan dan berjalan secara normal.

Tindakan ini diambil untuk mendorong agar bank-bank tersebut melakukan perbaikan secara menyeluruh atas kebijakan, sistem & prosedur, pengawasan internal dan manajemen risikonya sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas pelayanan, keamanan dan perlindungan kepada nasabah. Selama masa penghentian, BI akan memantau dan pada waktunya akan melakukan evaluasi terhadap perbaikan-perbaikan yang telah dilakukan.

Masyarakat dihimbau untuk tenang dan tidak khawatir karena tindakan ini merupakan langkah pengawasan biasa yang umum dilakukan dan tidak berpengaruh terhadap pelayanan perbankan kepada nasabah secara umum.

Jakarta, 29 April 2011
DIREKTORAT PERENCANAAN STRATEGIS
DAN HUBUNGAN MASYARAKAT


Oleh karena itu, walaupun saya sudah mempunyai rekening TBH sudah lama, tapi saya termasuk orang yang baru mau mulai. Maka itu tidak bisa dilakukan, tetap dianggap sebagai nasabar untuk investasi yang baru.

Ya sudahlah, saya bersabar saja, mungkin sebulan lagi, saya baru diperbolehkan investasi di RD ini. dan semoga tidak ada halangan lagi. Amin.

Blog, Updated at: 12.12

0 komentar:

Categories

Komentar terakhir

Follow