Nano Nano Skudai (Bag 1)

Posted by Lizia - humaam on Jumat, 16 Juli 2010

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

^_^ Halo disini saya akan sharing sedikit tentang lawatan saya ke utm yang akan berlangsung selama satu semester ke depan. Saya merasa waktu sungguh cepat berlalu, tidak disangka saya sudah semester 7 mau lulus amin. Doakan saya ya semua saya bisa cepat lulus.

Start

Setelah ujian semester selesai, kami harus menyiapkan barang-barang buat berangkat nanti. Sebenarnya tidak begitu sulit bagi para lelaki dengan gaya backpaker, tapi yang ribet adalah sebagai cewek. Banyak sekali barang yang harus dibawa. Saya sendiri harus bongkar koper untuk mengurangi atau menambah barang-barang. Kami akan ke johor bahru via Singapura menggunakan silk air. Dikarenakan terdapat peraturan penerbangan yang tidak diperbolehkan membawa cairan 100ml, saya harus mengecek lagi isi ransel agar tidak ada cairan di atas 100ml.

Ternyata pergi ke luar negri cukup merepotkan terutama di bandara. Apalagi dengan koper-koper yang berat ketika akan memasukkan di bagasi. Bagasi saya 22kg—dibatasi 25kg. Urusan surat-menyurat harus lengkap, seperti paspor npwp(untuk umur di atas 21). FYI, umur dibawah 21(saya 20) dibebaskan fiskal. Jangan lupa bawa pena untuk mengisi form ke luar negri. Ada dua bagian yang harus diisi form keberangkatan dan kedatangan. Form kedatangan harus selalu disimpan dengan baik, kalau hilang kita tidak bisa kembali ke indonesia. @_@ Setelah mengisi form mengantri ke imigrasi dan akan dicap oleh petugas imigrasi form kedatangan akan diberikan kepada kita(ingat jangan hilang). Satu item lagi yang tidak boleh hilang adalah PASSPORT, ini adalah indentitas kita selama berada di luar negri.

Loading

Perjalanan Palembang-Singapur kurang lebih 55 menit. Pelayanan silk air cukup ramah pesawatnya juga lebih besar dan dibanding lion ( Tentu saja). Makanan ketika di pesawat diberi snack muffin dan minuman ditawarkan air putih atau orange juice. Muffinnya sangat enak, saya jadi ingin belajar membuat muffin kalau sudah kembali ke palembang. Tapi makanannya masih kalah dengan garuda, yang saya suka digaruda minumannya ada susu. Coklat dan browniesnya juga enak, dulu sayang suka mengoleksi tisu dan sendok dari garuda. Haha. Tapi sekarang sudah saya buang.

Tiba di singapura kami harus mengisi form keberangkatan dan kedatangan singapura. Pada imigrasi kedatangan singapura ini saya dan teman teman tidak mengalami masalah sedikitpun. Di luar bandara kami telah dijemput oleh bus bus utm yang akan membawa kami menuju johor bahru. Permasalahan terjadi ketika kami akan keluar singapura, teman saya yang perempuan kehilangan form keberangkatan singapura. Sedangkan teman saya yang laki-laki bermasalah dikarenakan nama. Nama teman saya adalah ibrahim, mirip dengan teroris yang saat ini dicari. ( >_> swt) Dengar-dengar katanya mereka digiring ke ruang khusus untuk di wawancara.

To be continued....

Blog, Updated at: 14.47

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Ayayayayyy ... lanjutkan put ...

yolanda mengatakan...

nice info put, yang perlu diingat kalo keluar negeri dokumen pribadi, seperti passport, npwp mesti siap sedia.

kei mengatakan...

nice gan.... ^^//
lanjutkan....^^

Ulfatuzzuhroh mengatakan...

Waw!
Putri, itu pertukaran pelajar atau studi tour?

Categories

Komentar terakhir

Follow